#
WILUJEUNG SUMPING DI SITUS ABDI

Jumat, 04 Maret 2011

Akad Kredit "Perum Bekasi Timur Regensi 3 (BTR 3)"

Kira-kira pkl 14.00 Wib. (Jumat, 25 Feb 2011) Hp ku berdering, setelah kulihat ternyata No. tlp dengan kode 021 (kode telp Ibu Kota). Kemudian kuangkat dan ternyata yang tlp adalah seorang marketing dari sebuah perusahaan pengembang (Developer) Perumahan Bekasi Timur Regensi 3, sebuah perumahan di bilangan Bekasi Timur, Jawa Barat. Tanpa banyak basa-basi dia memberi tahu bahwa akad kredit akan dilakukan besok Senen tanggal 28 feb 2011, dan tidak akan meleset lagi. Kabar ini padahal sudah sering sy denger dari tlp pihak pengembang maupun tlp dr pihak bank tetapi sering cuma kabar doang. Sy mencoba berpikiran positif saja mungkin dokumen2 persyaratan akad kredit dr pihak pengembang belum lengkap.

Gbr. Type Emerald (50/120)

Gbr. Akses Ke Lokasi

Lokasi Proyek

Jam Sembilan (Senen, 28 Feb 2011) setelah izin pada atasan, sy langsung meluncur ke TKP di Kalimalang (Bekasi), tapi sebelumnya sy jemput dulu "Sang Pacar" sekaligus "Sang Calon" hehehehe....untuk sekedar menemani sy ke TKP. Persyaratan Akad Kredit yang perlu di bawa adalah Foto Copy KTP dan KK masing2 6 lembar serta aslinya. Dan tentu biaya2 jangan sampe kelupaaan. Kebetulan sy sdh menyiapkan sejumlah biaya yg diperlukan di rekening pribadi yg nantinya akan di debit oleh pihak bank, jadi sy tidak perlu membawa uang cash. untuk uang BPHTB sy sdh bayar jauh sebelum proses akad kredit.


Proses akad kredit di bagi dalam 3 tahap yaitu :
1. Pihak bank
2. Pihak Developer
3. Pihak Notaris
Disini kita akan disodorkan beberapa perjanjian yg perlu kita tanda tangani. Sebaiknya baca secara teliti isi dari perjanjian tersebut, dan diakhir perjajian kita akan mendapatkan copyan surat perjanjian kredit dan polis asuransi jiwa dan kebakaran. Untuk AJB dan SHM, dijelaskan oleh notaris bahwa akan mendapatkan copyan kira2 6 s/d 12 bln terhitung dari tgl akad kredit minta ke pihak developer.


Akhirnya akad kredit pun selesai dilakukan, artinya kepemilikan rumah sudah 90% ada di tangan dan siap untuk cicilan hehehehe....Type rumah yang sy ambil adalah type "Emerald" (Sistem Cluster) dengan Luas Bangunan 50 m2 dan Luas Lanah 120 m2, yg terletak di blok Garnet (Perumahan Bekasi Timur Regensi 3). Sy berharap mudah2an rumahnya cepat jadi dan segera bisa ditempati dan bisa dijadikan sebagai kado spesial buat Sang Calon nanti hihihihi.... Abah, Euma alhamdullilah berkat doa Euma dan Abah akhirnya sy bs mewujudkan impian punya rumah idaman ini. Sy memohon doa restu Euma dan Abah serta Pembaca Yang Budiman sekalian semoga rumah sy ini dpt menjadi tempat berlindung anak-istri dan menambah Barokah keluarga sy nanti Amin Ya Robbal Alamin....


by : Cah Kangkung


0 komentar:

Posting Komentar

Cikakak, Banjarharjo, Brebes