#
WILUJEUNG SUMPING DI SITUS ABDI

Jumat, 14 Agustus 2009

"17 Agustus Hari Kemerdekaan Kita"

Tanggal 17 tingal menghitung hari, hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Hari dimana bangsa Indonesia dilahirkan. Dari pelosok hingga kota-kota besar, pada tanggal 17 Agustus warga masyarakat berantusias mengikuti upacara bendera sebagai penghormatan kepada para Pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Kami sebagai Bangsa Indonesia bangga mempunyai pahlawan-pahlawan yang berani mempertaruhkan segenap jiwa raganya demi lahirnya bangsa ini.


Menjelang detik-detik 17 Agustus biasanya di tiap-tiap desa, kota serentak secara nasional mengadakan kegiatan-kegiatan. Dari mulai keolahragaan, seni dan budaya, hiburan dan masih masih banyak kegiatan lainnya. Tujuan kegiatan-kegiatan tersebut pada dasarnya adalah untuk mempererat tali persaudaraan serta memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme.


Kemeriahan 17-an ini mestinya dijadikan renungan bagi kita semua, betapa beratnya perjuangan para pahlawan kita. Sebagai anak muda kita wajib meneruskan amanah untuk tetap mempertahankan dan menjaga keutuhan bangsa indonesia. Hal ini merupakan tugas kita sebagai generasi penerus bangsa. Semoga lagu di bawah ini dapat menjadi pengobar semang atperjuangan kita semua..........MERDEKA.................


"Hari Merdeka / 17 Agustus 1945"

Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka


Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan
Kita tetap setia tetap setia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap setia
Membela negara kita


Ciptaan : H. Mutahar



0 komentar:

Posting Komentar

Cikakak, Banjarharjo, Brebes