#
WILUJEUNG SUMPING DI SITUS ABDI

Jumat, 21 Agustus 2009

"Marhaban Ya Romadhan"

Sebentar lagi bulan yang ditunggu-tunggu oleh Umat Islam di seluruh dunia akan tiba, kita tinggal menunggu detik-detik kedatangannya. Bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah, bulan yang cocok untuk mempertebal keimanan kita kepda Allah SWT.

Romadhan adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sitem penanggalan agama Islam). Sepanjang bulan ini seluruh pemeluk agama Islam melakukan serangkaian kegiatan keagamaan termasuk di dalamnya berpuasa, sahal tarawih, peringatan turunnya Al Qur'an, mencari malam Laylatul Qadar, memperbanyak membaca Al Qur'an dan kemudian mengakhirinya dengan membayar zakat fitrah dan rangkaian perayaan Idul Fitri.

Hari ini, Jum'at 21 Agustus 2009 merupakan hari penyambutan datangnya bulan suci, munggahan namanya. Sudah 5 (lima) ini tidak pernah merasakan munggahan bersama orang-orang tercinta di kampung halaman sana. Apalagi orang-orang yang dicintai sekarang lagi sakit, Bunda dan Kakek ku. Ma'agnya Bunda kambuh lagi, mungkin karena kecapean, kurang istirahat dan telat makan. Sepuluh hari sekali beliau mesti ke dokter untuk sekedar dicek dan diperiksa kesehatan, rawat jalan lah istilahnya.

Sedangkan kakekku kurang lebih sudah 2 (dua) tahunan terkena serangan struk, sehingga beliau hanya bisa diam dan tidur di pembaringan tidak bisa kemana-mana. Semalam (kamis, 20 Agustus 2009) aku telepon ke kampung, katanya kakek sakitnya sudah parah dan sudah dua hari ini sudah "pangajikeun" kata orang sunda bilang mah. Buru-buru aku ambil air wudhu untuk sholat terus membacakan surat yasin buat kesembuhan bunda dan kakek. Saat membacakan surat yasin, tak terasa air mata mengalir di pipi. Ya Allah semoga bunda dan kakekku cepat disembuhkan dan di berikan kekuatan.....Ya Allah Ampunilah semua kesalaha dan dosa-dosa beliau, permudahlah semuanya, semoga tidak terjadi apa-apa, semoga semuanya baik-baik saja.....amin...... Itulah doa yang sempat terlintas dalam hatiku.

Ya Allah semoga di bulan yang penuh berkah ini semuanya bisa kembali seperti semula, semoga semuanya baik-baik saja. Kami ingin menjalankan salah satu perintah-Mu serta kewajiban sebagai seorang muslim, menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. Ingin Pulang rasa, rindu banget sama mereka, ingin kumpul dan bersama-sama mereka. Bunda, kakek maafkan diriku tidak bisa mendampingimu, aku hanya bisa mendo'akan buat kesembuhan kalian.

Ya Allah sekali lagi aku memohon kepada-Mu, semoga di bulan yang penuh berkah ini kami sekeluarga selalu ada dalam lindungan-Mu Ya Allah, Amin.....Amin....Ya Robalallamin......

Marhaban Ya Ramadhan, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Semoga Amal Ibadah Kita diterima Allah SWT dan diampuni segala kesalahan dan dosa-dosa kita. Kami segenap keluarga Bapak Rohman dan Ibu Wasri mengucapkan "Selamat Menunai Ibadah Puasa"

by : Cah Kangkung


*"pangajikeun" (dibacakan surat-surat dalam Al Qur'an)


0 komentar:

Posting Komentar

Cikakak, Banjarharjo, Brebes